Sabtu, Oktober 17, 2009

Waria (Wanita Pria)

Wanita-pria atau yang sering disebut waria, bukanlah suatu hal yang aneh dikehidupan kita.
Waria terjadi karena adanya faktor genetika atau adanya kurang berfungsi hormon kepriaan pd tubuh seorang laki-laki.
Kita bisa mencegahnya dari kecil, dan sebagai orangtua harus selalu respek terhadap perkembangan anak anda. Bila anda sebagai orang tua mendapati anak laki-lakinya mengenakan pakaian wanita dari kaka perempuannya begitu sebaliknya atau bertingkah tidak selayaknya anak laki-laki/permpuan, harus dilarang dan bila perlu konsultasikan ke psikologi.
Bila ternyata anak anda telah terindikasikan kelainan seperti wanita menyerupai pria dan begitu sebaliknya, saran dari saya pribadi agar di konsultasikan ke psikilogi atau psikiater untuk menanganinya. Untuk dari moril, orangtua atau kerabat terdekat dan sekitarnya untuk selalu mensupport dan tidak mencelanya karna itu bisa membuat dia menjadi 'hurt' dan akan melampiaskan pada kelaianan'y tersebut dan bahkan hasrat untuk menjadi seperti wanita/pria akan semakin jadi.
Allah SWT telah menciptakan setiap makhluknya wanita dan pria. Jangan kita melanggarnya. syukuri apa yang ada, hidup adalah anugerah, jalani hidup ini dengan apa adanya : )
Dan yakinlah, hasrat anda untuk menjadi seperti wanita/pria itu karna dorongan dari hati kecil anda untuk menyayangi dan mencintai sosok wanita/pria .
Jangan karna hal tersebut, merubah anda menjadi kelaianan .
Terima kasih .

1 komentar:

Anonim mengatakan...

waria (wanita pria)....
apakah itu juga termasuk gaya hidup?!....
dan apakan waria bisa terjadi karena faktor keturunan?!...

Tentang Chy

Foto saya
Chyntia Harli Berjilbab Kelahiran 1990 & Ship Kuda @ChynHrl Facebook.com/chyntia.harl