Selasa, Desember 29, 2009

Tahukah Kamu Roket Berbahan Bakar Permen ??

Permen atau kembang gula adalah makanan favorit anak-anak. Namun kini kembang gula dapat dijadikan bahan bakar sebuah roket. Para ilmuwan dari Universitas Hertfordshire Inggris yang telah menemukannya. Penemuan berawal pada tahun 2005, saat itu universitas memulai program pembuatan roket. Sampai akhirnya roket berbahan permen berhasil diciptakan. Roket ini memiliki kecepatan hingga 1.200 mil per jam.


Walau masih berbentuk penemuan awal, namun roket ini telah menarik perhatian banyak kalangan. Roket berbahan bakar permen ini pernah terbang setinggi 8.000 kaki atau sekitar 2,4 kilometer di langit Skotlandia pada ajang kompetisi International Rocket Week.


Salah satu pengajar Universitas Hertfordshire, Ray Wilkinson mengatakan: "KAmi tidak hendak menyarankan agar perusahaan pembuat jet dan roket untuk menggunakan permen sebagai bahan bakar roket mereka." Tapi, mereka mungkin bisa memikirkan bahan bakar alternatif yang lebih ramah lingkungan. Wah.wah.. kalau jet dan roket menggunakan bahan bakar permen, anak-anak sedunia ingin sekali menaikinya dan berharap asap yang dikeluarkan dapat di konsumsi karna bahan bakar yang terbuat dari permen itu. hehehee

Resensi :
Majalah Anak Islam Wildan Edisi 2 Tahun VIII/29 Desember 2009

Tidak ada komentar:

Tentang Chy

Foto saya
Chyntia Harli Berjilbab Kelahiran 1990 & Ship Kuda @ChynHrl Facebook.com/chyntia.harl