Senin, November 23, 2009

Tips agar tidak stress !

Stres bukan suatu gejala yang sepele tetapi dapat berakibat fatal, yaitu dapat menyebabkan storke. Spesialis Bedah Syaraf dari RS Mayapada Tanggerang, dr Syafrizal Abubakar SpBS mengatakan “Stres menyumbang hingga 20% penyebab stroke dan kerap menimbulkan banyak penyakit, salah satunya darah tinggi.”

Stres yang tak terkendali akan memicu naiknya tekanan darah dan berisiko terkena serangan jantung. Stres dapat pula menaikkan kadar kolesterol dalam darah.

Stres memang tak dapat dihindari, namun jikalau dapat mengendalikannya dapat mengurangi terkenanya penyakit stroke dan darah tinggi. Mengendalikan stres dimulai dari gaya hidup yang sehat contohnya : tidak merokok, tidak meminum berbahan alkohol, dan terpenting olahraga yang teratur. Dengan begitu tubuh terhindar dari stres dan juga penyakit stroke.

Apabila sedang stres cobalah untuk berendam di air hangat yang dapat mengalirkan aliran darah dan ditambah dengan pijitan-pijitan perlahan di daerah leher dan bahu agar emnambah relaksasi . Dan melakukan olahraga teratur di setiap pagi hari atau sore hari dengan melakukan jogging, jalan kaki atau dengan senam. Dengan berolahraga selain tubuh menjadi sehat bugar tapi pikirin menjadi tenang dan segar. Jika rutin melakukannya niscaya akan terhindar dari stres maupun stroke .

referensi :
http://74.125.153.132/search?q=cache:bV2crA7iLqoJ:fajarqimi.com/berita-dokter/tips-sehat-mencegah-stroke-dengan-mengelola-stress/+tips+terhindar+dari+stress&cd=4&hl=id&ct=clnk&gl=id

5 komentar:

falyh mengatakan...

biar ga stress ya chy??
wah, perlu nih tipsnya buat abis UTS..

Chyntia's Official Blog mengatakan...

iyahh fal .
biar ga stress nd nanggulangin klo udah stress ..
tangkyuu yya komen'y :)

Anonim mengatakan...

@faly: bukannya sebelum UTS..?
@chy: tulisannya gde2 banget, mnding pilih salah satu d bold, atau d gdein?

artikel yg menarik!

Chyntia's Official Blog mengatakan...

iyya nggun ..
ke format dr ms.word'y ..
will revisi be better soon .(hahaa salah grammar'y yya ?)

tengkyuu much nggun with ur comment for my posting ..

Aryanti-10508250 mengatakan...

bagus deh tips supaya ga stres-nya...
bisa di coba ntar klo lagi stres, tapi jangan sampe stres ah..ga enak

Tentang Chy

Foto saya
Chyntia Harli Berjilbab Kelahiran 1990 & Ship Kuda @ChynHrl Facebook.com/chyntia.harl